ikuti kami di
  Pencarian
 

Dra. C.I.M. Kusuma Widiawati

Kepala Sekolah


Oktober, 2017
MSSR KJS
1234567
891011121314
15161718192021
22 232425262728
293031    

DAPDODIK
  NISN
  NPSN
  NUPTK

KRITIK DAN SARAN
2013-04-18 11:17:02
  Fairus ( Riris)
  Hasil Olimpiade
 
2013-04-18 11:06:50
  Devi Andriyani
  Perangkingan hasil Olimpiade
 
2013-04-18 11:02:19
  I Putu Sundika
  Reuni lulusan tahun 1994
 

ALUMNI TRISMA
Nama Alumni
Angkatan
Jurusan


 
ARTIKEL DETAIL
http://sman7denpasar.sch.id/ - Rabu, 11 September 2013
Foto Lazer Bisa Membuat Orang Menjadi Muda
Dibaca: 3092 Pengunjung


Oleh : administrator

Sumber Photo : sman7dps.
Dengan memanfaatkan teknologi laser terkini, proses meremajakan kulit dapat dilakukan dalamwaktu singkat, selain juga aman dan bebas dari rasa sakit. Sudah sejak lama laser (light amplification by stimulated emission of radiation) digunakan oleb para ahli untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Sinarnya yang ditembakkan langsung pada sasaran member efek penyembuhan yang cepat dan tanpa bekas. Misalnya saja age spot atau hiper pigmentasi yang sering menyerang tidak hanya pada usia paruh baya tetapi juga pada usia muda. Dengan perawatan sinar laser, age spot pada kulit wajah bias dihilangkan. Perawatan ini tentunya ditangani dan diawasi langsung oleh dokter ahli.
Sebegitu suksesnya hasil yang didapat dari sinar laser,  sehingga banyak dilakukan upaya untuk mengembangkan dan menyempurnakan jenis-jenis laser yang sudahada. Banyak orang sudah mengenal beberapa jenis sinar laser yang digunakan dalam dunia kecantikan. Misalnya jenis laser Q-switched Ruby. Q-switched Nd:YAG, dan Q-switched Alexandrite. Umumnya masing-masing laser tersebut memiliki panjang gelombang yang berbeda untuk membantu mengatasi masalah hiper pigmentasi yang terjadi baik di permukaan kulit maupun di dalam kulit. Misalnya jen laser Q-switched Nd:YAG dengan panjang gelombang (wavelength) 1064 nm untuk mengatasi hiper pigmentasi dalam (pada dermal). Sedangkan Q-switched Ruby dengan panjang gelombang 694 nm untuk mengatasi hiper pigmentasi dangkal (pada epidermal). Beberapa jenis laser juga dirancang untuk membantu menghilangkan warna-warna tato tertentu yang menghiasi tubuh dan wajah, misalnya tato alis, tato bibir,ataupun tato berwarna lainnya.
Perkembangan dunia sinar laser ternyata masih terus berlanjut. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa generasi dari teknologi laser, antara lain: Intense Pulse Light (IPL) yang menghantar energy cahaya kepermukaan kulit untuk memperbaiki kompleksi dan kerusakan kulit yang diakibatkan pancaran sinar matahari, age spot hingga kerusakan pembuluh kapiler. Selain itu sempat diperkenalkan pula system perawatan laser Cool Touch. Sistem ini mengombina-sikan sinar laser infrared dengan cooling cryogen spray. Cooling louch berfungsi untuk menyamarkan atau menghilangkan garis halus disekitar mata dan bibir, mengecilkan pori-pori yang besar dan mengatasi scar yang terjadi akibat jerawat. Lalu generasi teknologi laser yang terakhir adalah photo Laser yang merupakan hasil kombinasi dari kedua teknologi yang telah disebutkan di atas, IPL danCoolTouch.
Dibanding kedua pendahulunya tersebut,  tentu saja photo laser memiliki kelebihanya itu tehnik double stimulation. Dengan kelebihan ini photo laser memiliki kemampuan meremajakan kembali (rejuvenation) kulit wajah, memperbaiki kondisi kulit yang kering dan berkerut akibat jaringan yang mulai merenggang pada daerah muka, leher hingga batas dada dan tangan,  sekaligus mengatasi masalah komplek sikulit. Dan kelebihan Iainnya lagi adalah kesemua proses tersebut dilakukan dalam waktu singkat (bahkan dapat dilakukan pada saat istirahat makan siang), aman dan tanpa rasa  sakit serta tanpa merusak jaringan sehat yang berada di sekitarnya. 
Disamping itu, terapi ini juga akan merangsang terbentuknya kolagen yang nantinya akan mengisi jaringan-jaringan yang mulai renggang.  Selain juga membentuk kelembapan alami pada kulit, mengecilkan pori-pori dan memperbaiki sirkulasi darah pada wajah. Hasilnya, kulit langsung terasa kencang, segar, dan tingkat elastisitas kulit meningkat.  Pemakai tak perlu risau bila harus langsung berinteraksi dengan matahari atau pun  ingin beraktivitas seperti biasa. Karena reaksi yang  ditimbulkan dari sinar matahari tidak akan membuat kulit wajah iritasi seperti kulit memerah, perih atau pun terbakar. Hal ini berbeda, jika orang ingin meremajakan kulit dengan jenis laser sebelumnya yang tidak boleh kontakdengan matahari selama 6 minggu.
Kemajuan teknologi photo laser dalam meremajakan kulit dengan cepat dan aman ini telah dibuktikan oleh Dr. Fenny M.E., Derma Rx Scientific Skincare Systems. Cara kerja photo laser ini dalam mengatasi peremajaan kulit, yaitu
sinar laser akan dipancarkan melalui suatu alat berupa kerucut yang akan mengontrol diameter sinar sebesar 6 mm. Dengan gerakan tangan berliku-liku sinar laser diarahkan pada bagian yang memiliki kerutan seperti muka, leher  hingga batas dada dan tangan. Pertama kali  gerakan ini dimulai dari bawah leher keatas dagu. Kemudian ke pipi dan dahi. Bila sinar akan diarahkan kepada kulit di area mata, mata harus dalam keadaan tertutup. 
Lama  pasien harus menjalankan terapi dengan menggunakan photo laser bila ingin memperoleh hasil peremajaan kulit wajah,  bergantung dari seberapa banyak masalah kulit yang harus diperbaiki.  Tapi biasanya untuk mendapatkan hasil maksimal diperlukan 10 kali perawatan selama 8 hingga 12  bulan. Setelah itu pasien tidak perlu bergantung pada alat ini. 
Prosedur pelaksanaannya, pasien yang  dating biasanya harus cuci muka dahulu walaupun bias juga langsung. Hal ini dilakukan untuk menjaga higenitas kulit pasien. Kemudian dicoba pada sebelah wajah terlebih dahulu guna melihat reaksi yang dihasilkan. Tunggu kurang Iebih 15 sampai 30  menit. Setelah terlihat hasilnya baru bias dilakukan seluruhnya. Bila masalah kulit pasien besar, misalnya untuk menghilangkan tato maka daya (power) yang  digunakan juga besar yaitu 2mm dan untuk itu digunakan media tambahan seperti pendingin (cooler).
Mengapa daya yang digunakan untuk rejuvenation berbeda dengan tato? 
Karena daerah kulit yang harus diremajakan itu lebih luas dibandingkan tato, maka diameter sinar yang harus dipancarkan juga harus lebar yaitu 6 mm. Dan kerutan yang biasanya muncul pada muka, leher hingga batas dada  dan tangan ini hanya berada pada lapisan epidermis sehingga daya yang diperlukan juga kecil. Sedangkan tato itu hanya berada pada daerah tertentu (lokal) seperti alis, garis mata (eyeliner), lengan atau pada daerah lainnya. Maka diameter sinar yang dipancarkan harus kecil yaitu 2 mm, tetapi memerlukan daya yang besar. Jadi semakin kecil diameter sinar yang dipancarkan semakin besar pula daya yang ditembakkan.
Photo laser ini tidak menimbulkan efek samping seperti yang terjadi pada laser-laser sebelumnya. Dengan cepat hasilnya bias terlihat. Dalam hitungan menit  bisa langsung berinteraksi dengan matahari dan dapat melakukan kegiatan seperti biasanya. Sinar laser yang dipancarkan juga tidak merusak jaringan disekitarnya. 
Apa beda peremajaan kulit yang dilakukan dengan photo laser dan kosmetik?
Kalau kita perhatikan, saat ini orang  cenderung memakai kosmetik untuk mendapatkan peremajaan dan setelah itu akan bergantung pada kosmetik tersebut. Tapi setelah memakai photolaser yang  diperlukan hanyalah sabun muka dan sunblock serta mengonsumsi vitamin C  untuk tetap menjaga kondisi kulit tetap baik. Jadi peremajaan dilakukan dengan mesin, sementara produk hanya sebagai alat pembantu. 
Untuk terapi jerawat mulai dari stadium awal hingga yang paling  tinggi. Biasanya diawali dengan pemakaian masker  guna menenangkan jerawat. Menghilangkan masalah pigmentasi ( frecle, lantigo, rnaupunmelasma). Menghilangkan tanda lahir ( birth mark). Membantu menghilangkan tato baik pada tubuh atau wajah.
 
(Oleh Mirah Widiawati)

Dibaca: 3092 Pengunjung


 
artikel Lainnya
06 Mei 2014 : Program Matrikulasi Sebagai Dampak Pelaksanaan Kurikum KTSP 2013 Secara Serentak Di Semua Satuan Pe
01 Desember 2013 : TATTOO TUBUH PENTINGKAH ?
17 September 2013 : Workshop Pengembangan Program Paket Aplikasi Sekolah (PAS)
11 September 2013 : Sosok Yang Suputra Cerminan Pendidikan Yang Berhasil
10 September 2013 : Bimbingan Belajar Berteknologi
Cari artikel :    
 

Drs. I Ketut Muditha,M.Pd

Wakasek Kurikulum

I Nyoman Sedana,S.Pd, MM

Wakasek Kesiswaan

Drs. I Made Siarta, M.Pd

Wakasek SaPras


VIDEO KEGIATAN
Video Kegiatan Lainnya

SITUS TERKAIT
  SMAN 4 Denpasar
  SMAN 5 Denpasar
  SMAN 2 Denpasar
  SMAN 3 Denpasar
  SMAN 8 Denpasar
  NUPTK
  SMAN 1 Denpasar
Situs Terkait Lainnya

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website SMAN 7 Denpasar?
Sangat Bagus
Bagus
Kurang Bagus
Jelek
 
Responden : 842 Responden
Lihat hasil

 

SMAN 7 Denpasar
Beranda
Peta Situs
Situs Terkait
Foto
Video
Kritik Saran
Kontak Kami
Peta Lokasi

Lihat Peta Lebih Besar
Statistik Pengunjung
1857828

Pengunjung hari ini : 63
Total pengunjung : 238448
Hits hari ini : 448
Total Hits : 1857828
Pengunjung Online: 1


Kontak Informasi
SMAN 7 Denpasar
Jl.Kamboja No.9 Denpasar - Bali, Indonesia
 
P. 0361-222544
F. 0361-222544
E. info@sman7denpasar.sch.id
W. www.sman7denpasar.sch.id

Copyright © 2009 - 2012 SMA Negeri 7 DENPASAR. All Rights Reserved.  
ikuti kami di