Pendaftaran SNMPTN 2016

SNMPTN - Pendaftaran jalur SNMPTN melalui SNMPTN situs Pendaftaran serentak SNMPTN sistem pendaftaran Online SNMPTN tahun 2016 peserta SNMPTN melakukan Pendaftaran di SNMPTN.ac.id. Sistem yang diterapkan oleh seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dilakukan dengan cara jalur undangan.
 
Jauh selebum tahun 2013 yang sudah menggunakan sistem undangan, pelajar lulusan SMA sederajat masih bisa mendaftar SNMPTN secara mandiri. Sekarang sudah berbeda dengan alasan jalur masuk sebelumnya dianggap tidak efektif dalam menjaring mahasiswa putra putri terbaik indonesia ada beberapa kasus yang memperkuat, kasus seperti juara olimpiade dunia yang tidak lulus SNMPTN dan beberapa siswa yang pintar disekolah malah tidak lolos SNMPTN.
 
Lain dulu lain juga sekarang kini sistem ujian tertulis sudah berubah menjadi sistem undangan 100% ada beberapa keunggulan dan kelemahan dibalik jalur undangan. Kelemahan dari sistem undangan adalah berdampak pada sekolah yang berada dipedesaan dan jauh dari akses kota bisa dibayangkan hampir 70 % sekolah di indonesia berada di pedesaan.
 
 
Kelebihannya sendiri adalah siswa yang mendapatkan tiket undangan mendaftar dengan mudah bagi yang sudah berprestasi selama jenjang pendidikan sekolah menengah atas tidak usah kwatir untuk tidak kebagian undangan beberapa ketentuan undangan adalah 75% untuk sekolah akreditasi A, 40 % sekolah aktreditasi B dan sekitar 5% untuk sekolah yang aktreditasi C dan belum terakreditasi.
 
Kita hanya bisa berusaha untuk sebaik mungkin dalam hal belajar serta mengukir prestasi, semua pasti ada kelemahan dan kekurangan ada beberapa cara untuk sekolah yang belum terdaftar untuk jalur undangan SNMPTN salah satu adalah kepala sekolah bersangkutan harus mendaftarkan sekolahnya melalui situs snmptn.ac.id agar sekolah yang ada terdaftar dan mendapatkan undangan SNMPTN di PTN terdekat favorite.
 
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran Online SNMPTN melalui situs resmi SNMPTN ada beberapa hal yang harus dipenuhi seperti dipastikan anda harus menerima undangan terlebih dahulu untuk mendaftar jalur SNMPTN, nantinya bagi siswa yang sudah memenuhi persyaratan akan diberikan usename dan pasword dari sekolah bersangkutan untuk digunakan mendaftar disitus resmi www.snmptn.ac.id kemudian ikuti mekanisme pendaftaran sampai dengan selesai.
 
Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pendaftaran SNMPTN disini admin akan memberikan sedikit daftar PTN terbaik seindonesia yang bisa diikuti dari sabang samapi meruake melaui dari UNISYA sampai dengan UNICEN berikut informasi daftar PTN terbaik yang tergabung dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri Se Indonesia simak selengkapnya dibawah ini.
 
 
Selain sekolah harus mendaftarkan para peserta,  bagi mereka yang sudah mendapatkan undangan dari kepala sekolah harus mendaftar terlebih dahulu di situs resmi SNMPTN untuk lebih jelas pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa informasi seputar cara pendaftaran SNMPTN. Menurut informasi yang telah dikumpulkan ada beberapa cara mekanisme pendaftaran bagi siswa undangan simak selengkapnya dibawah ini :
 
Pendaftaran SNMPTN, harus mengikuti mekanisme berikut ini:
 
Pertama Siswa Pelamar, menggunakan NISN dan password, yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS.
Kedua Login kelaman SNMPTN http://snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
Ketiga Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan. 
Keempat Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
Kelima Pelamar program studi ilmu seni dan keolahragaan harus mengunggah dokumen portofolio pada laman http://snmptn.ac.id.
Keenam Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
Jika semua preses telah dilaksanakan dengan benar maka anda sudah melakukan pendaftaran SNMPTN yang harus menjadi cacatan adalah mereka yang hanya mendapatkan undangan dari sekolah saja yang bisa mendaftar SNMPTN selebihnya tidak bisa sebagai alternatif bagi yang tidak mendapatkan undangan bisa mendaftar melalui SBMPTN. 
 
Ada beberapa tahapan seleksi salah satu diantara itu adalah seleksi verifikasi berkas dan tes wawancara di PTN tujuan. Semua ketentuan perubahan informasi mengacu pada situs resmi snmptn.ac.id dan jika ada perbaharuan info dan perbedaan maka yang digunakan adalah info snmptn di situs resmi snmptn.ac.id. Semoga informasi diatas dapat memberikan manfaat kepada para pendaftar SNMPTN Online tahun 2016.