Malam Kebangkitan Budaya Kota Denpasar

Belum lama ini Pemerintah Kota Denpasar kembali menyelenggarakan serangkaian kegiatan Kebangkitan Budaya di Taman Budaya Art Center Denpasar. Kali ini, Sub Rayon 7 yang terdiri atas SMAN 7 Denpasar, SMA Dwijendra, SMA TP 45 dan SMA Diatmika mendapat giliran sebagai penyelenggara. Sebagai sekolah yang mengambil peran lebih dominan dalam acara ini, SMAN 7 Denpasar menyumbangkan begitu banyak pengisi acara yang terdiri dari siswa-siswi SMAN 7 Denpasar.

Malam Kebangkitan Budaya diselenggarakan pada tanggal 4 Mei 2012 bertempat di Taman Budaya Art Center. Acara ini dihadiri oleh bapak Walikota Denpasar I.B. Rai D. Mantra beserta jajarannya serta seluruh Kepala SMA/SMK se Kota Denpasar. Acara yang berlangsung meriah ini juga diisi dengan acara inti berupa persembahan tarian kolosal tertajuk Genta Bali Dwipayana yang diperankan oleh kurang lebih 150 orang siswa-siswi SMA/SMK di Denpasar.

Menurut Wakasek bidang Kesiswaan SMAN 7 Denpasar, I Nyoman Sedana, S.Pd. Malam Kebangkitan Budaya ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan positif untuk membangkitkan budaya Bali. Walaupun memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan acara ini, SMAN 7 Denpasar berupaya untuk mempersembakan yang terbaik. “ini merupakan hasil kerja sama kita semua. Melalui kegiatan ini para guru, siswa dan OSIS dapat menjalin hubungan yang lebih dekat” ujar beliau. Bapak Sedana juga berpendapat bahwa waktu pelaksanaan dari kegiatan ini sedikit kurang pas karena bertepatan dengan Ujian Nasional sehingga siswa kelas XII tidak dapat berpartisipasi sepenuhnya. “Semoga ini dapat menjadi pengalaman untuk kegiatan Malam Kebangkitan Budaya tahun berikutnya agar dapat lebih baik lagi” tambahnya. (Programa7)