Prestasi Paling Anyar Diraih SMA Negeri 7 Denpasar di Luar Negeri

Prestasi Paling Anyar Diraih SMA Negeri 7 Denpasar di Luar Negeri sebagai Kado HUT ke-24 Sisma

Kadek Ayu Intan Lestari siswa kelas XI IPA 2 di SMA Negeri 7 Denpasar ini meraih prestasi luar biasa di ajang kompetensi Judo. Siswa kelahiran pulau Bali ini mengasah kemampuannya dengan mengikuti program Indonesia Emas yang digawangi Menpora Jakarta. Perjalanan prestasi siswa yang ayu dan murah senyum ini melalui pertandingan Kejurnas dengan meraih juara II Kartika Cup di tahun 2013. Sebelumnya di ajang lomba yang sama Intan panggilan akrab siswa ini telah meraih prestasi bertahan, yaitu sebagai juara kedua berturut-turut sejak tahun 2010, 2011, 2012, sampai saat ini tahun 2013 tetap juara kejurnas.
Di sela-sela waktu berpamitan dengan kepala SMA Negeri 7 Denpasar, Drs. Ida Bagus Suyasaputra yang didampingi Wakasek Humas, CIM Kusuma Widiawati dan Wakasek Kesiswaan, I Nyoman Sedana. Intan dengan serius mendengarkan nasihat kepala sekolah, agar dia terus menunjukkan prestasi semaksimal mungkin dan berjuang demi mengharumkan nama sekolah, pulau Bali yang bertaksu, dan tentu saja NKRI sebagai Negara kebanggaan kita. Beliau juga menyampaikan agar dia tetap menjaga kesehatan dan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Pelaksanaan lomba di Prima Pratama diraihnya dengan beranggotakan dari Bali sebanyak 3 orang, 2 dari Denpasar dan 1 dari Tabanan. Mereka pun berangkat untuk bertanding ke Makao. Pada saat itu sudah terlihat dua putri terbaik SMA Negeri 7 akan segera berangkat ke Cina dan Makao dalam waktu hampir bersamaan.
Pelaksanaan lomba di Makao pun dilakukan oleh Intan. Akhir perjalanannya di Makao, putri Bali ini meraih juara satu di kelas 63 kg putri di tingkat dunia. Prestasi yang jarang mampu diraih siswa kebanyakan. Tentu angin segar yang digaungi Intan untuk mengharumkan nama baik sekolah dan bangsa ini menjadi sesuatu yang sangat patut dicontoh siswa lain. Di mana kaki berpijak, di sana langit dijunjung. Selamat buat siswaku, semoga prestasi yang sedang ditunggu-tunggu berikutnya di porprop  (1 s.d. 12 September) dan di popnas ( 13 s.d. 20 September) nanti mampu dibuktikan siswa berprestasi dari Sisma ini.(CIM)