Prestasi Siswa di Ajang Bergengsi Dunia Olimpiade Judo

Prestasi kembali diukir sekolah yang berada di jalan Kamboja. Julukan yang rutin terkenal adalah Sisma. Dalam ajang bergengsi siswa kelas XII IPA 3 ini mengikuti turnamen multievent, sebuah even besar se-Asia di Nanjing Cina baru-baru ini. Dalam olimpiade remaja kategori judoAsian Youth Games, gadis manis ini sebagai peserta yang lolos mewakili Indonesia.

 Ia adalah Dewa Ayu Warta Putriningsih, peserta dari Denpasar, yang mewakili Bali, dan sekaligus mewakili Indonesia.
Keberangkatan gadis Bali ini ke Negara tetangga sudah mendapat azin dari pihak sekolah. Kepala SMA Negeri 7 Denpasar, Drs. Ida Bagus Suyasaputra, M.Si. mengucapkan selamat jalan kepada Putri, supaya ia terus berjuang membawa nama baik sekolah, kota, pulau Bali, dan negara tercinta Indonesia. Jaga diri baik-baik kata Beliau mengakhiri pesan terakhirnya sebelum Putri berangkat yang didampingi para wakasek.

Perjalanan prestasi yang diraih Putri (panggilan akrab gadis beralis tebal ini) dimulai dari  Platnas Prima Pratama. Dari 20 orang peserta dari seluruh Indonesia, terpilih 6 orang, yaitu dari  Denpasar, Tabanan, Jatim, DKI, dan Jabar.

Keberangkatan ke Nanjing diikuti oleh 6 peserta, 2 pelatih, dan manajer 1. Perjalanan dilakukan sejak tanggal 14 s.d. 21 Agustus 2013. Dengan kekuatan panas mencapai 41 derajat siswa dari SMA Negeri 7 Denpasar ini berjuang habis-habisan untuk mampu tampil prima. Terik panas matahari tidak digubrisnya, yang akhirnya perjuangan yang luar biasa itu mampu dihadangnya. Dengan meraih peringkat kelima dari dua puluh peserta itulah akhir dari perjuangan seorang anak bangsa yang lahir dari Bali. Prestasi yang luar biasa yang mampu dipersembahkan untuk sekolah tercinta, bangsa, dan tanah air. Selamat untuk siswaku. (CIM)