Menjelang ulangan umum, warga SMAN 7 Denpasar adakan kerja bakti

Kerja bakti merupakan salah satu program kerja sekolah, dimana tujuannya antara lain menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan segar, melatih kerja sama diantara para siswa, serta menciptakan lingkungan yang sehat. 
Pada hari Sabtu, tepatnya tanggal 23 November 2013, seluruh siswa siswi SMAN 7 Denpasar mengikuti kegiatan kerja bakti dalam rangka menyambut ulangan umum yang akan dilaksanakan hari Selasa, 26 November 2013. Tidak hanya para murid, guru dan pegawai sekolahpun mengikutinya. 
Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 7.30 hingga 10.00 pagi. Siswa diajak untuk membersihkan kelas masing-masing. Sambil bekerja, mereka bercengkrama satu sama lain. Ada yang menyapu lantai, membersihkan kaca dan memungut sampah. Sampah yang sudah mereka bersihkan, dimasukkan ke bak sampah yang ada di sekolah. Disini tampak mereka saling menolong antar teman-temannya. Teman yang mendapatkan kesulitan untuk menumpahkan sampah ke bak sampah mereka bantu. Apabila tas plastik mereka sudah penuh dan kurang, maka mereka meminta teman lain yang membawa tas plastik lebih dari satu. Setelah kelas masing-masing dirasa bersih, mereka pun membantu menempel nomor duduk untuk ulangan  umum. 
Disamping sebagai salah satu program sekolah, kegiatan kerja bakti kali ini juga sebagai tanggapan  positif sekolah atas himbauan untuk mengadakan kerja bakti yang bertujuan membersihkan lingkungan sekolah dari sarang nyamuk, menghindari dari penyakit demam berdarah, dan tentunya menciptakan sekolah yang indah dan bersih. 
 
   Dea Dharmala 
   XI IPA 6, No. 13
   Jurnalistik Sisma.